Pesawat Terbesar Airbus A380 Segera Mendarat di Bandara Ngurah Rai, Catat Jadwalnya

Selasa, 31 Januari 2023 – 08:54 WIB
Pesawat Terbesar Airbus A380 Segera Mendarat di Bandara Ngurah Rai, Catat Jadwalnya - JPNN.com Bali
Dokumentasi. Petugas kebersihan memakai pakaian pelindung menaiki pesawat Emirates Airbus A380 untuk melakukan pembersihan dengan cairan desinfektan sebagai langkah mencegah penyebaran virus COVID-19, di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto: ANTARA/Emirates Airline/Handout via REUTERS/hp/djo

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pesawat berbadan besar Airbus A380 milik maskapai Emirates dikabarkan bakal mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Pesawat komersial terbesar di dunia dengan kapasitas 600 penumpang tersebut dijadwalkan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada Juni 2023.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Maria Kristi Endah Murni mengatakan tengah menyiapkan rencana operasional yang khusus.

Persiapan khusus tersebut baik secara teknis dan pelayanan untuk melancarkan take off maupun landing pesawat Airbus A380.

"Karena kapasitas pesawat ini besar sekali dan dimensi pesawat terdiri dari dua lantai, membutuhkan waktu penanganan (handling) dan peralatan (equipment) yang berbeda dibanding pesawat lainnya," ujar Maria Kristi Endah Murni.

Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah IV Bali saat ini telah berkoordinasi dengan pengelola bandara, yaitu PT Angkasa Pura I dan stakeholder lainnya.

Sejumlah persiapan yang dilakukan, di antaranya penanganan ground handling, garbarata, pengisian bahan bakar (fuel handling), custom dan immigration and quarantine (CIQ).

Kemudian kesiapan unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PK-PPK), dan penanganan penumpang (pax handling).

Pesawat berbadan besar Airbus A380 milik maskapai Emirates segera mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali, catat jadwalnya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News