China Belum Buka Rute Penerbangan ke Bali, Otoritas Bandara Ngurah Rai Merespons

Sabtu, 14 Januari 2023 – 18:46 WIB
China Belum Buka Rute Penerbangan ke Bali, Otoritas Bandara Ngurah Rai Merespons - JPNN.com Bali
Turis China berwisata ke Taman Ayun, Mengwi, Badung, sebelum pandemi covid-19 datang. Foto: ANTARA/Adhi Prayitno

bali.jpnn.com, DENPASAR - Otoritas Bandara Ngurah Rai Bali memastikan sampai saat ini masih belum melayani rute penerbangan dari dan menuju China.

Sebelumnya, Pemerintah China pada 8 Januari lalu telah mengizinkan warganya untuk bepergian ke luar negeri, tidak terkecuali ke Indonesia, khususnya Bali.

“Sampai saat ini belum ada penerbangan dari China daratan yang kami layani," ujar General Manager Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan

Menurut Hendy, sampai saat ini pengelola Bandara Bali masih belum menerima jadwal yang pasti terkait pengajuan slot penerbangan internasional rute China dari dan menuju Denpasar.

China hampir tiga tahun menerapkan kebijakan nol Covid-19, yang mewajibkan para pelaku perjalanan internasional melakukan karantina terpusat dan termonitor.

China juga melarang warga negaranya bepergian ke luar negeri kecuali untuk tujuan yang sangat mendesak.

"Kami masih terus melakukan koordinasi ke maskapai terkait jadwal penerbangannya, yang dimana kebijakan tersebut merupakan kebijakan penerbangan yang dimiliki oleh setiap maskapai," kata Handy Heryudhitiawan.

Handy mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan jajaran Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk pelaksanaan pemeriksaan pencegahan Covid-19 di Bandara Bali.

China sampai saat ini belum membuka rute penerbangan ke Bali meski telah membebaskan warganya ke luar negeri, otoritas Bandara Ngurah Rai merespons
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News