China Semringah Bali Buka Paket Wisata Imlek, Sebut Indonesia Negara Sahabat

Jumat, 13 Januari 2023 – 09:50 WIB
China Semringah Bali Buka Paket Wisata Imlek, Sebut Indonesia Negara Sahabat - JPNN.com Bali
Wisatawan mancanegara menikmati suasana objek wisata Pantai Berawa, Kuta Utara, Badung, Bali. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.

bali.jpnn.com, BEIJING - Keputusan Indonesia dan pelaku wisata di Bali menyambut turis dari Tiongkok mendapat respons positif  Pemerintah China.

Pelaku wisata di Bali diketahui telah meluncurkan paket wisata Imlek untuk turis China.

Sejumlah restoran China di Bali yang tutup sementara karena Covid-19 kembali buka secara bertahap untuk menyambut mereka.

Bali sejak Covid-19 melandai sebenarnya berharap turis China segera menikmati keindahan alam, budaya dan kuliner di Pulau Dewata seperti sebelum pandemi Covid-19.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China (MFA) Wang Wenbin di Beijing mengatakan sikap positif itu menunjukkan keramahtamahan tuan rumah negara-negara sahabat dalam menyambut turis China.

Indonesia dan beberapa negara telah menyiagakan para stafnya yang bisa berbahasa Mandarin untuk membantu beberapa bidang pekerjaan terkait dengan pariwisata," kata Wan Wenbin.

"Akan ada berbagai upaya lagi untuk memudahkan wisatawan China mencapai tempat-tempat wisata, termasuk dengan memperbanyak penerbangan langsung," ujarnya.

Oleh karena itu, pemerintah China akan terus menyesuaikan langkah-langkah tanggap Covid-19 sesuai dengan perkembangan yang terjadi untuk memastikan perjalanan lintas-batas yang aman, tanpa hambatan.

Pemerintah China semringah Indonesia, khususnya pelaku wisata di Bali buka paket wisata Imlek, sebut Indonesia negara sahabat
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News