Kemenkumham NTB Serahkan Berita Acara Hasil Harmonisasi Raperda-Raperkada Pemkab Sumbawa

Jumat, 18 Oktober 2024 – 19:45 WIB
Kemenkumham NTB Serahkan Berita Acara Hasil Harmonisasi Raperda-Raperkada Pemkab Sumbawa - JPNN.com Bali
Suasana rapat penandatangan berita acara hasil harmonisasi Raperda dan Raperkada Pemkab Sumbawa. Foto: Kemenkumham NTB

bali.jpnn.com, MATARAM - Kanwil Kemenkumham NTB menyerahkan dan menandatangani berita acara hasil harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Sistem Air Limbah Domestik Kabupaten Sumbawa dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Raperkada) Pengadaan Barang dan Jasa Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Sumbawa.

Penandatanganan digelar di Ruang Legal Drafter Kanwil Kemenkumham NTB, Jumat (18/10).

Rapat dibuka Kepala Bidang Hukum Puri Adriatik Chasanova.

Pada rapat tersebut, hadir dari pihak pemrakarsa, yakni Kabag Perekonomian dan Sumber Daya, Khaeruddin didampingi Bagian Hukum Kabupaten Sumbawa, yaitu Lita Restuwati beserta jajaran.

Tim Perancang Peraturan Perundang-undangan Kanwil Kemenkumham NTB selanjutnya memaparkan hasil harmonisasi yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama pihak pemrakarsa. ?

Terdapat beberapa substansi maupun teknik penulisan yang dikoreksi sebagai masukan dan saran terhadap perbaikan Raperda Penyelenggaraan Sistem Air Limbah Domestik Kabupaten Sumbawa dan Raperkada Pengadaan Barang dan Jasa Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Sumbawa.

Khaeruddin berterima kasih karena Raperda Penyelenggaraan Sistem Air Limbah Domestik Kabupaten Sumbawa dan Raperkada Pengadaan Barang dan Jasa Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Sumbawa telah selesai dilakukan pengharmonisasian oleh Kanwil Kemenkumham NTB.

"Kami menyampaikan terima kasih, sehingga raperda dan raperkada tersebut dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya," ujar Khaeruddin.

Kanwil Kemenkumham NTB menyerahkan dan menandatangani berita acara hasil harmonisasi Raperda dan Raperkada Pemkab Sumbawa.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News