Kemenkumham NTB Pastikan Tes SKD CPNS 2024 Berjalan Bersih dan Transparan

Jumat, 18 Oktober 2024 – 17:33 WIB
Kemenkumham NTB Pastikan Tes SKD CPNS 2024 Berjalan Bersih dan Transparan - JPNN.com Bali
Suasana Lokasi SKD CPNS Kemenkumham di NTB yang berlangsung pada 19 – 23 Oktober 2024 di Aula Universitas Mataram. Foto: Kemenkumham NTB

bali.jpnn.com, MATARAM - Menjelang Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham pada 19-23 Oktober 2024, Kanwil Kemenkumham NTB telah melakukan persiapan tahap akhir.

"Pastikan tes berjalan dengan bersih dan transparan.

Seluruh panitia diharapkan menjaga kedisiplinan dan integritasnya serta memberikan pelayanan yang baik bagi para peserta," ujar Kadiv Administrasi Muslim Alibar yang juga Ketua Panitia Daerah Penerimaan CPNS Kemenkumham NTB.

Dalam kegiatan rapat persiapan akhir di Universitas Mataram, Jumat (18/10), Muslim Alibar mengatakan panitia seleksi akan meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan termasuk potensi kecurangan yang dapat terjadi.

Kanwil Kemenkumham NTB juga menggandeng Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat serta Biro SDM Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI dalam mensukseskan tes SKD CPNS yang diselenggarakan di aula Universitas Mataram ini.

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB Herman Sawiran yang juga sebagai Koordinator SKD menuturkan bahwa alur peserta mulai dari ruang tunggu, registrasi, penitipan barang, pin sesi, penggeledahan dan ruang steril sudah siap untuk digunakan.

Tes SKD CPNS Kemenkumham di NTB akan diikuti 7.574 peserta dan akan dibagi menjadi 19 sesi tes.

Untuk hari pertama pada Sabtu (19/10) akan dilaksanakan menjadi tiga sesi, yaitu sesi 2,3 dan 4 serta diikuti oleh 1.200 peserta.

Muslim Alibar mengatakan panitia seleksi akan meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan termasuk potensi kecurangan yang dapat terjadi.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News