Menteri Bintang Rilis Program She Inspire di Lapas Perempuan Kerobokan, Ini Tujuannya

Senin, 14 Oktober 2024 – 21:50 WIB
Menteri Bintang Rilis Program She Inspire di Lapas Perempuan Kerobokan, Ini Tujuannya - JPNN.com Bali
Menteri PPPA Bintang Puspayoga merilis program pemberdayaan ekonomi bernama She Inspire Puspayoga di Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Bali, Senin (14/10). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kemenkumham dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) bekerja sama dengan XL Axiata merilis program pemberdayaan ekonomi bernama She Inspire.

Program ini secara resmi diluncurkan Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Bali, Senin (14/10).

Melalui program ini, diharapkan para perempuan binaan dapat memperoleh keterampilan yang relevan dengan dunia kerja, sehingga memiliki bekal yang cukup untuk bersaing dan mandiri setelah bebas dari masa pidana.

"Salah satu yang dihadapi warga binaan perempuan ketika kembali ke masyarakat adalah stigma sebagai seorang mantan narapidana," ujar Menteri PPPA, Bintang Puspayoga.

"Melalui program ini, kami ingin memberikan bekal keterampilan kepada mereka.

Jadi, nanti ketika kembali ke masyarakat mereka memiliki kemampuan untuk berkontribusi positif sehingga pintu untuk diterima dengan baik di masyarakat terbuka,” imbuhnya.

Program “SheInspire” bertujuan untuk membekali WBP perempuan dengan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja.

Terutama memberikan pengalaman kerja nyata, serta menanamkan motivasi untuk berkontribusi positif bagi keluarga dan masyarakat.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga merilis program pemberdayaan ekonomi bernama She Inspire Puspayoga di Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Bali, Senin (14/10).
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News