55 Anggota DPRD Bali Dilantik, tak Ada Sosok De Gadjah Hingga Kembang Hartawan

Senin, 02 September 2024 – 15:38 WIB
55 Anggota DPRD Bali Dilantik, tak Ada Sosok De Gadjah Hingga Kembang Hartawan - JPNN.com Bali
Pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Bali masa jabatan 2024-2029 di Ruang Sidang Utama DPRD Bali di Denpasar, Senin (2/9). Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - 55 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali hasil Pemilu 2024 resmi dilantik dan mengambil sumpah/janji untuk masa jabatan 2024-2029 di Ruang Sidang Utama DPRD Bali, Denpasar, Senin (2/9).

Dari 55 alokasi kursi di DPRD Bali, mayoritas diisi oleh para politikus dari Partai PDI Perjuangan sebanyak 32 kursi dan Partai Gerindra 10 kursi.

Partai Golkar ada tujuh kursi, Partai Demokrat tiga kursi, Partai Nasdem dua kursi, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) satu kursi.

Dari 55 anggota DPRD Bali hasil Pemilu 2024 yang telah terpilih, ada empat nama yang harus melepas kursi yang diraih karena ikut pencalonan di Pilkada 2024.

Keempatnya, yaitu Made Muliawan Arya (De Gadjah), I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota), Made Kembang Hartawan dan I Ketut Juliarta.

Ketua DPRD Bali Sementara Dewa Made Mahayadnya mengatakan penugasan sebagai pimpinan sementara merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab moral.

Hal itu memerlukan dukungan dari seluruh anggota DPRD Bali masa jabatan 2024-2029, dan juga elemen masyarakat Bali seluruhnya.

"Kami mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik, dari anggota DPRD Bali yang baru dilantik, dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan, sampai terbentuknya pimpinan dewan yang definitif," ujar Dewa Made Mahayadnya.

55 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali hasil Pemilu 2024 resmi dilantik dan mengambil sumpah/janji untuk masa jabatan 2024-2029
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News