Tingkat Kepatuhan Caleg DPRD Bali Terpilih Rendah, Baru 18 Legislator Setor LHKPN

Minggu, 21 Juli 2024 – 20:54 WIB
Tingkat Kepatuhan Caleg DPRD Bali Terpilih Rendah, Baru 18 Legislator Setor LHKPN - JPNN.com Bali
Ilustrasi Pengisian LHKPN di KPK. Foto: tangkapan layar YouTube

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengumpulan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bagi caleg DPRD Bali akan berakhir 20 hari sebelum pelantikan atau batas akhirnya 12 Agustus 2024.

Terhadap caleg yang tidak mengumpulkan, maka tidak akan dilantik.

Komisioner KPU Bali Bidang Teknis Pemilu Luh Putu Sri Widyastini menyatakan saat ini baru 18 caleg dari 55 caleg terpilih DPRD Bali yang mengumpulkan LHKPN.

Dari 55 caleg terpilih hasil Pemilu 2024, KPU Bali telah menerima empat laporan dari Partai Golkar, tiga dari Partai Demokrat, dua dari Partai NasDem, delapan dari Partai Gerindra dan satu dari PSI.

Mirisnya, belum satu pun caleg terpilih dari PDI Perjuangan yang menyetorkan LHKPN.

Menurut Luh Putu Sri Widyastini, pengurusan LHKPN lebih mudah dilakukan petahana sebab hanya perlu memperbaharui.

Berdasarkan hasil penetapan KPU, 55 caleg DPRD Bali terdiri dari 32 kursi milik PDIP, Partai Gerindra 10 kursi, Partai Golkar tujuh kursi, Partai Demokrat tiga kursi, Partai NasDem dua kursi dan PSI satu kursi.

Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah mengeklaim caleg partainya sudah mengumpulkan LHKPN ke KPU Bali.

Komisioner KPU Bali Bidang Teknis Pemilu Luh Putu Sri Widyastini menyatakan saat ini baru 18 caleg dari 55 caleg terpilih DPRD Bali yang mengumpulkan LHKPN.
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News