Identitas Guru Pengeksploitasi Tubuh Siswi SMP Terkuak, Klaim Dapat Izin Orang Tua

Rabu, 21 Agustus 2024 – 22:14 WIB
Identitas Guru Pengeksploitasi Tubuh Siswi SMP Terkuak, Klaim Dapat Izin Orang Tua - JPNN.com Bali
Dokumentasi pertemuan Disdik Tabanan dengan oknum guru di SMPN 2 Kerambitan di Tabanan, Rabu (21/8). Foto: ANTARA/ho-disdik tabanan

bali.jpnn.com, TABANAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Tabanan akhirnya turun tangan menelusuri konten berisi video eksploitasi siswi di bawah umur dan foto pose sensual berseragam ketat menunjukkan bentuk tubuh yang viral di media sosial.

Tindakan oknum guru yang menjadikan siswinya objek seksual ini pertama kali viral melalui tautan sosial media X nad3tte yang saat ini sudah dilihat sebanyak 2,7 juta kali.

Dari hasil penelusuran Disdik Tabanan, pemilik akun Instagram Nangkela yang mengunggah konten-konten tidak pantas itu dikelola pribadi oleh guru seni budaya bernama I Wayan Putra Ivantara.

Yang mengejutkan, oknum guru SMPN 2 Kerambitan, Tabanan, Bali, itu mengaku sudah mengantongi izin orang tua para siswi yang diambil video dan foto sensualnya itu.

“Yang bersangkutan menyampaikan bahwa menggunakan anak-anak di SMP itu atas seizin orang tua,” kata Kadisdik Tabanan I Gusti Ngurah Darma Utama, Rabu (21/8).

Disdik Tabanan mengakui secara undang-undang ulah sang oknum guru ini melanggar.

Namun, jika dikaitkan dengan izin pembuatan konten, faktanya pihak orang tua para siswi sudah memberikan izin.

Disdik Tabanan berencana mendatangi SMPN 2 Kerambitan, Kamis (22/8) besok untuk menggali informasi secara utuh, baik dari pihak sekolah maupun sang guru.

Penelusuran Disdik Tabanan, pemilik akun Instagram Nangkela yang mengunggah konten-konten tidak pantas itu dikelola guru seni budaya bernama I Wayan Putra
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News