Viral Operator SPBU di Denpasar Pungut Biaya Rp 5 Ribu, Pertamina: Melanggar SOP

Selasa, 13 Agustus 2024 – 14:48 WIB
Viral Operator SPBU di Denpasar Pungut Biaya Rp 5 Ribu, Pertamina: Melanggar SOP - JPNN.com Bali
Tangkapan layar operator SPBU di Jalan Pulau Komodo, Denpasar, mengutip biaya admin Rp 5.000 kepada konsumen. Foto: Tangkapan layar Instagram @romansasopirtruck

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aksi curang petugas SPBU saat konsumen mengisi bahan bakar minyak (BBM) terbongkar di Kota Denpasar, Bali.

Seorang konsumen mengeluh saat mengisi BBM di SPBU 54.80153 Jalan Pulau Komodo, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, pada Senin, 13 Agustus 2024 lalu ditarik biaya administrasi Rp 5.000.

Keluhan itu menjadi viral setelah video berdurasi 27 detik tersebut diunggah akun @romansasopirtruck dan mendapat banyak respons warganet.

Dilansir dari akun tersebut, sang pengunggah mengunggah kronologis kejadian.

“Sejak kapan ngisi BBM di SPBU Pertamina ada biaya admin sebesar 5000? Cerita singkatnya, mas ini tiap ngisi BBM selalu isi pertamax, sebesar 100 ribu, tetapi yang masuk diisi Cuma sebesar 95 ribu. Yang 5 ribu katanya buat biaya admin.

SC: Shintya: Ceritanya bukan masalah uang, tapi “Kejujuran”! Kita beli bensin Pertamax (bukan bensin subsidi) dan ini setiap hari 100 ribu. Namun, lucunya ada hari kita tidak dipungut biaya, dan ada hari kita dipungut biaya sebesar 5000 rupiah, tergantung siapa yang melayani.

Dan ketika ditanya mana surat peraturannya “Tidak Ada” dan jawabnya,” dimana-mana begitu” kata oknum pegawainya.

Kata oknumnya “beli 100 ribu aja berisik”. Mbak yang cantiiikkk, jangan meremehkan uang 100 ribu, 100 ribu kalo setiap hari saya setor bisa buat menggaji kami 1 bulan.

Aksi curang petugas SPBU saat konsumen mengisi bahan bakar minyak (BBM) terbongkar di Kota Denpasar, Bali setelah memungut biaya Rp 5 ribu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News