Kemenkumham NTB Ikut Rapat Pleno Membahas Rekapitulasi DPS Pilkada 2024, Penting

Jumat, 16 Agustus 2024 – 16:42 WIB
Kemenkumham NTB Ikut Rapat Pleno Membahas Rekapitulasi DPS Pilkada 2024, Penting - JPNN.com Bali
Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) persiapan Pilkada 2024 di Hotel Lombok Raya, Mataram, Jumat (16/8). Foto: Kemenkumham NTB

bali.jpnn.com, MATARAM - Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Rapat pleno ini untuk persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 2024, yang digelar di Hotel Lombok Raya, Mataram, Jumat (16/8).

Kabid Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Amam Saifulhaq mewakili Kakanwil Kemenkumham NTB hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang digelar KPU NTB diikuti oleh perwakilan Forkopimda, Bawaslu, KPU kabupaten/kota serta sejumlah perwakilan partai politik.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari PKPU Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih dan Surat Keputusan KPU Nomor 799 Tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih.

Dalam kegiatan ini dibahas mengenai permasalahan dan isu-isu strategis apa saja yang terjadi selama tahapan Pencocokan dan Penelitian (coklit) sampai dengan menuju penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan mengatakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) merupakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang membutuhkan perhatian lebih dalam proses pemungutan suara.

"Perlu kerja sama dengan stakeholder terkait untuk meminimalkan kendala-kendala yang muncul dalam tahapan pelaksanaan Pilkada," ujar Parlindungan.

Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) persiapan Pilkada 2024 di Hotel Lombok Raya, Mataram
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News