Groundbreaking Proyek MRT Bali Awal September 2024, Ini Titik Lokasinya

Selasa, 16 Juli 2024 – 07:23 WIB
Groundbreaking Proyek MRT Bali Awal September 2024, Ini Titik Lokasinya - JPNN.com Bali
Ilustrasi LRT yang akan beroperasi di Bali. Foto: ANTARA/HO-Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) Kemenhub

bali.jpnn.com, DENPASAR - Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan proyek transportasi Mass Rapid Transit (MRT) di Badung rencananya akan dilaksanakan pada awal September 2024.

Proyek MRT ini kabarnya ke depan akan dikembangkan di tiga kabupaten/kota di Bali, Badung dan Denpasar dan Gianyar.

Groundbreaking dimulainya proyek transportasi angkutan massal ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan kemacetan di kawasan pariwisata itu rencananya akan dilaksanakan di Central Parking Kuta, Bali.

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Bali Adi Arnawa mengatakan pembangunan MRT ini akan meningkatkan pertumbuhan pariwisata yang menjadi sektor utama di kawasan tersebut.

“MRT ini diharapkan nantinya akan memberikan dampak positif terhadap penanganan transportasi di Badung mengingat Badung merupakan tujuan atau destinasi wisata dunia,” ujar Sekda Adi Arnawa dilansir dari Antara.

Oleh karena itu, kenyamanan dan keamanan menjadi prioritas utama pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan yang datang.

Pemkab Badung, kata Sekda Adi Arnawa, mengapresiasi PT. Sarana Bali Dwipa Jaya (SBDJ) yang menjadi bagian dari proyek MRT ini.

“Kami mengapresiasi apa yang disampaikan dari PT. Sarana Bali Dwipa Jaya terkait dengan Pembangunan MRT di Bali,” kata Sekda Adi Arnawa.

Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan proyek transportasi Mass Rapid Transit (MRT) di Badung rencananya akan dilaksanakan pada September 2024
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News