Pusat Rilis Formasi PPPK 2024, Badung Dapat Jatah Ribuan, Tenaga Teknis Mendominasi

Kamis, 05 September 2024 – 20:27 WIB
Pusat Rilis Formasi PPPK 2024, Badung Dapat Jatah Ribuan, Tenaga Teknis Mendominasi - JPNN.com Bali
Ribuan honorer di Pemkab Badung berpeluang menjadi PPPK formasi 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, BADUNG - Pemerintah Pusat akhirnya merilis formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Yang menggembirakan, kuota untuk Pemkab Badung mencapai ribuan, persisnya mendapat jatah 6.870 formasi.

Dari total 6.870 formasi yang disetujui pusat, terdapat alokasi untuk beberapa jabatan, yaitu guru 256 formasi, tenaga kesehatan 168 formasi, dan tenaga teknis 6.446 formasi.

Kebaikan hati pemerintah pusat memberikan kuota ribuan formasi PPPK 2024 mendapat sambutan hangat Bupati Badung Nyoman Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta mengatakan pihaknya mengajukan permohonan tersebut sebagai wujud komitmen untuk memastikan tenaga kontrak yang telah berkontribusi selama ini dapat diangkat menjadi ASN melalui skema PPPK.

Bupati Giri Prasta mengingatkan para calon pelamar agar mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi yang akan segera dilaksanakan.

Untuk proses seleksi, Pemkab Badung masih menunggu jadwal yang dirilis Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Pemkab Badung berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui perekrutan tenaga profesional yang siap bekerja di berbagai sektor vital di Badung,” ujar Bupati Giri Prasta.

Kuota untuk Pemkab Badung mencapai ribuan, persisnya mendapat jatah 6.870 formasi PPPK, formasi tenaga teknis paling banyak dibandingkan guru dan kesehatan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News