PT MRT Jakarta Turun Tangan Bantu Proyek LRT Bali, Ini Perannya

Kamis, 26 Oktober 2023 – 08:25 WIB
PT MRT Jakarta Turun Tangan Bantu Proyek LRT Bali, Ini Perannya - JPNN.com Bali
Kereta Lintas Raya Terpadu alias light rail train (LRT) Jakarta melintas menuju Stasiun Velodrome di Rawamangun, Jakarta. Pemprov Bali berencana membangun LRT seperti di Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Proyek light rail transit (LRT) di Pulau Bali masih berjalan sesuai rencana awal.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menargetkan groundbreaking LRT yang melintasi Bandara Ngurah Rai ini berjalan pada awal 2024.

Beberapa pihak pun mulai ikut turun tangan mewujudkan proyek tersebut, salah satunya adalah PT MRT Jakarta (Perseroda).

Mereka berencana ikut terlibat dalam rencana pembangunan LRT Bali berdasar nota kesepahaman (MoU) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemprov Bali.

“Peran kami saat ini masih sekadar memberi saran terkait perencanaan desain, skema pembiayaan, pembangunan stasiun, dan lain sebagainya,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat.

Pihaknya masih memberikan bantuan yang sifatnya in-kind (barang atau jasa) karena bentuk bantuan konkret masih dalam pembahasan.

Tuhiyat mengatakan saat ini sudah ada tim ad-hoc yang berkomunikasi setiap hari dengan Pemprov Bali terkait kerja sama tersebut.

Menurutnya, Pemprov Bali juga sudah menunjuk satu perusahaan daerah (perusda) untuk menangani semua kebutuhan terkait kerja sama itu.

PT MRT Jakarta ikut turun tangan membantu proyek LRT Bali yang ditargetkan peletakan batu pertamanya pada awal 2024, ini perannya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News