Kadishub Sebut Proyek LRT Bali dan e-BRT Sarbagita Saling Terhubung, Ini Rutenya

Kamis, 19 Oktober 2023 – 07:28 WIB
Kadishub Sebut Proyek LRT Bali dan e-BRT Sarbagita Saling Terhubung, Ini Rutenya - JPNN.com Bali
Ilustrasi LRT yang akan beroperasi di Bali. Foto: ANTARA/HO-Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) Kemenhub

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah provinsi (Pemprov) Bali serius menggencarkan pembangunan transportasi massal.

Selain kereta cepat Light Rail Transit (LRT), Pemprov Bali berencana mengembangkan angkutan cepat bus listrik (e-BRT) se-Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan (Sarbagita)

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bali IGW Samsi Gunarta, kereta cepat LRT nanti akan terhubung dengan angkutan cepat bus listrik (e-BRT) Sarbagita yang baru mulai dikembangkan.

“Untuk integrasi kami sudah melihat titik-titiknya, yang jelas e-BRT dan LRT ini akan terhubung di Central Parkir Kuta,” kata Kadishub Bali IGW Samsi Gunarta.

Menurut Kadishub Bali, dua transportasi itu akan bertemu di Canggu, tepatnya ketika LRT bergerak dari bandara ke arah utara dan eBRT dari timur (Gianyar) ke barat.

Dengan adanya konektivitas ini maka akan memudahkan pengguna ketika turun dari satu transportasi kemudian melanjutkan perjalanan dengan transportasi publik lainnya.

Kadishub Bali IGW Samsi Gunarta mengatakan, berbeda dengan LRT yang banyak disorot belakangan, e-BRT baru memulai proses studi kelayakan.

Namun, nanti angkutan ini akan mencakup akses yang lebih panjang melintasi empat kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bali.

Kadishub Bali IGW Samsi Gunarta sebut proyek LRT Bali dan e-BRT Sarbagita saling terhubung, ini rute dan keunggulannya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News