LRT Jadi Daya Saing Pariwisata Bali, Berikut 3 Fase Rute yang Disiapkan, Cek!

Kamis, 05 Oktober 2023 – 08:39 WIB
LRT Jadi Daya Saing Pariwisata Bali, Berikut 3 Fase Rute yang Disiapkan, Cek! - JPNN.com Bali
Ilustrasi kereta listrik. Bali berencana membangun jaringan kereta listrik yang akan groundbreaking pada awal 2024 nanti. Foto: djka.dephub.go.id

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Dinas Perhubungan Bali IGW Samsi Gunarta mengungkapkan ada pembahasan dengan Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa terkait pembiayaan lebih lanjut agar proyek light rail transit (LRT) dapat terus beroperasi.

Menurut Samsi Gunarta, ada usulan agar LRT menjadi bagian dari perluasan layanan Bandara Ngurah Rai, Tuban agar ada alternatif lebih efisien untuk membantu memecah kemacetan di kawasan Bali Selatan.

Ke depan, pengguna Bandara Ngurah Rai mendapat pelayanan ekstra.

Penumpang LRT bisa melakukan check in di luar bandara, masuk area bandara tanpa takut terjebak macet dan memungkinkan mereka menikmati waktu yang tersedia sebelum pesawat lepas landas.

"Yang terpenting dari skema ini adalah menangani kemacetan, serta memastikan pariwisata Bali itu berada di posisi next level layanan yang ada saat ini,” ujar Kadishub Bali IGW Samsi Gunarta.

Samsi Gunarta mengatakan pariwisata Bali ke depan harus lebih bagus.

Oleh karena itu, perlu pembenahan melalui dukungan infrastruktur khususnya moda transportasi yang memadai.

“Ini akan memastikan daya saing Bali meningkat pesat dibandingkan destinasi-destinasi wisata lainnya di dunia," kata IGW Samsi Gunarta.

Proyek light rail transit (LRT) bakal meningkatkan daya saing pariwisata Bali, berikut 3 fase rute yang disiapkan, cek!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News