Groundbreaking LRT Bali Awal 2024, Rute Bertambah ke Canggu, Ini Harga Tiketnya

Kamis, 28 September 2023 – 09:07 WIB
Groundbreaking LRT Bali Awal 2024, Rute Bertambah ke Canggu, Ini Harga Tiketnya - JPNN.com Bali
Menko Marves Luhut Panjaitan membeber proyek LRT Bali bakal groundbreaking pada awal 2024, menghubungkan Bandara Ngurah Rai hingga kemungkinan ke Canggu. Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, JAKARTA - Peletakan batu pertama alias groundbreaking proyek light rail transit (LRT) di Pulau Bali, sepertinya tidak lama lagi.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menargetkan groundbreaking LRT yang melintasi Bandara Ngurah Rai ini pada awal 2024.

"Kita harap groundbreaking early next year, awal tahun depan.

Kan studinya sudah lama dilakukan, tetapi karena terbentur Covid-19, tadi kita hidupkan lagi," kata Luhut Binsar Panjaitan setelah rapat terbatas Integrasi Transportasi Publik di Istana Merdeka kemarin.

Rencana awal proyek transportasi LRT Bali menghubungkan Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai dengan kawasan wisata utama di Kuta, Badung.

Namun, Presiden Jokowi memerintahkan jajaran kementerian agar melakukan studi lanjutan untuk LRT di Pulau Bali, dari Bandara Ngurah Rai ke Seminyak, kemungkinan hingga ke Canggu, Kuta Utara, Badung.

"Dari lapangan terbang (Bandara Ngurah Rai) sampai ke Seminyak.

Kalau perlu nanti terus sampai ke Canggu. Iya, kurang lebih 20 kilometer,” ujar Luhut Binsar Panjaitan.

Groundbreaking proyek light rail transit (LRT) Bali direncanakan pada awal 2024, rute bertambah dari bandara hingga ke Canggu, ini harga tiketnya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News