Kadiv Yankumham Bali Dukung Eksistensi Paralegal dan Eksistensi Alumni PJA

Sabtu, 06 Juli 2024 – 19:49 WIB
Kadiv Yankumham Bali Dukung Eksistensi Paralegal dan Eksistensi Alumni PJA - JPNN.com Bali
Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Bali, Alexander Palti memberikan kata pengantar saat reuni PJA 2023 di Sidan Eco Hill, Gianyar. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, GIANYAR - Alumni Paralegal Justice Award (PJA) 2023 berkumpul di Sidan Eco Hill, Gianyar, dalam sebuah reuni bertajuk ‘Paralegal Hadir, Masalah Berakhir, Masyarakat Tidak Khawatir’.

Reuni ini menjadi wadah bagi alumni untuk memperkuat silaturahmi dan membahas langkah-langkah strategis dalam meningkatkan peran paralegal di masyarakat.

Ketua Panitia Alumni PJA 2023, Made Separsa, menyampaikan bahwa paralegal dibentuk oleh Kemenkumham untuk membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu, dalam menyelesaikan permasalahan hukum di desa.

Made Separsa berharap alumni PJA mendapat perhatian dan diberdayakan oleh pemerintah daerah dan pusat.

"Harapan kami mendapatkan perhatian khususnya dari pemerintah agar keberadaan paralegal dikenal dan diberdayagunakan sesuai dengan tujuan terbentuknya paralegal itu," ujar Separsa.

Ia juga berharap Kemenkumham dapat menyediakan wadah bagi para alumni PJA, seperti lembaga yang menaungi mereka secara kelembagaan.

Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Bali, Alexander Palti, menyambut baik reuni tersebut dan menyatakan dukungannya terhadap paralegal.

Alexander Palti berharap paralegal dapat dioptimalkan untuk membantu masyarakat, terutama dalam memberikan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu.

Kadiv Yankumham Bali Alexander Palti mendukung eksistensi paralegal dan eksistensi alumni PJA saat reuni di di Sidan Eco Hill, Gianyar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News