Nyepi 2024: Ketapang-Gilimanuk & Padangbai-Lembar Tutup Sementara, Jangan Keliru Jamnya

Sabtu, 09 Maret 2024 – 20:28 WIB
Nyepi 2024: Ketapang-Gilimanuk & Padangbai-Lembar Tutup Sementara, Jangan Keliru Jamnya - JPNN.com Bali
Kapal bersandar di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali. Aktivitas Pelabuhan Gilimanuk berhenti sementara selama Hari Raya Nyepi, Senin (11/3) lusa. Foto: ASDP Indonesia Ferry

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hari Raya Nyepi 2024 sudah dekat.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan menutup sementara aktivitas penyebarangan yang menghubungkan keluar masuk Pulau Bali pada saat Hari Raya Nyepi, Senin (11/3) lusa.

Empat pelabuhan, yakni Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur; Gilimanuk, Jembrana, Bali; Padangbai, Karangasem, Bali dan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) tutup sementara selama Catur Brata Penyepian.

Penutupan aktivitas penyeberangan berlaku mulai Senin (11/3) pukul 05.00 WITA hingga Selasa (12/3) pukul 06.00 WITA.

“Untuk menghormati umat Hindu yang merayakan Hari Suci Nyepi, terutama di pulau Bali yang mayoritas masyarakatnya beragama Hindu, ASDP akan menutup pelayanan operasional pelabuhan dan penyeberangan milik ASDP yang menjadi salah satu gerbang masuk dan keluar Pulau Dewata,” ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin dilansir dari akun resmi ASDP.

Menurut Shelvy Arifin, penutupan dua lintasan menuju dan keluar Pulau Bali menindaklanjuti Seruan Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bali.

Perinciannya, pelayanan penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang ditutup pada hari Senin (11/3) pukul 01.00 WITA dengan pelayanan terakhir kapal regular dari Pelabuhan Ketapang pada Minggu (10/3) pukul 23.00 WITA. 

Untuk mengantisipasi pengguna jasa yang belum terangkut dari Pelabuhan Gilimanuk dilanjutkan oleh Kapal Posko/Kapal Ekstra yang akan beroperasi sampai dengan pukul 05.00 WITA.

Nyepi 2024: Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk & Padangbai-Lembar tutup sementara selama 1 x 24 jam, jangan keliru jamnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News