Nyepi 2024: Ini Data Pesawat Terakhir di Bandara Ngurah Rai Sebelum Berhenti Beroperasi

Jumat, 08 Maret 2024 – 19:52 WIB
Nyepi 2024: Ini Data Pesawat Terakhir di Bandara Ngurah Rai Sebelum Berhenti Beroperasi - JPNN.com Bali
Maskapai Hong Kong Airlines menjadi pesawat pertama yang mendarat di Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai pada Selasa (12/3) pagi, atau sehari setelah Nyepi. Bandara Ngurah Rai berhenti beroperasi selama Nyepi 2024. Foto: ANTARA/HO-Bandara Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai akan menutup segala aktivitas penerbangan selama Catur Brata Penyepian 2024, sama seperti sejumlah fasilitas publik lainnya di Provinsi Bali.

Penutupan aktivitas penerbangan berlaku baik untuk rute domestik maupun internasional berlangsung mulai Senin (11/3) pukul 06.00 WITA hingga Selasa (12/3) pukul 06.00 WITA.

Penerbangan internasional terakhir yang meninggalkan Pulau Bali adalah pesawat milik maskapai Cebu Pasific nomor penerbangan CEB 282 yang melayani rute Denpasar – Manila pergi pulang (PP).

“Penerbangan internasional yang berangkat terakhir adalah maskapai Cebu Pacific tujuan Manila pada 11 Maret 2024 pukul 01.35 WITA,” ujar GM Bandara Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan.

Handy Heryudhitiawan mengatakan untuk kedatangan terakhir internasional adalah pesawat milik maskapai Air Asia dengan nomor penerbangan AWQ 554 dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk rute domestik, penerbangan terakhir yang akan berangkat sebelum penutupan Nyepi adalah Super Air Jet dengan nomor penerbangan SJV 745 tujuan Jakarta pada 10 Maret 2024 pukul 21.15 WITA.

Pesawat yang datang terakhir adalah Indonesia Air Asia dengan nomor penerbangan AWQ 184 dari Jakarta pada tanggal 11 Maret pukul 00.20 WITA.

“Setelah itu mulai pukul 6.00 WITA selama 24 jam dipastikan tidak ada pergerakan pesawat maupun penumpang, kecuali kondisi darurat,” kata Handy Heryudhitiawan.

Nyepi 2024: Berikut data pesawat terakhir yang berangkat dan datang di Bandara Gusti Ngurah Rai, Bali sebelum berhenti beroperasi
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News