Napi Lapas Narkotika Bangli Ikut Kejar Paket C, Modal setelah Bebas

Rabu, 09 Agustus 2023 – 18:38 WIB
Napi Lapas Narkotika Bangli Ikut Kejar Paket C, Modal setelah Bebas - JPNN.com Bali
Seorang tutor memberikan materi Pendidikan Pancasila dan Kewaerganegaraan (PPKn) kepada puluhan napi Kelas X saat Program Pendidikan Kesetaraan Paket C di Lapas Narkotika Kelas II A Bangli, Bali. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww.

bali.jpnn.com, BANGLI - 35 warga binaan Lapas Narkotika Kelas II-A Bangli, Bali mengikuti kelas kejar paket C untuk mendukung pendidikan akademis dan keterampilan.

Saat ini, Lapas Narkotika Bangli dihuni 1.131 orang warga binaan berdasarkan data per 7 Agustus 2023.

Menurut Kalapas Narkotika Bangli Agus Pritiatno, kejar paket C ini bakal menjadi bekal dan menambah motivasi narapidana yang belum sempat menempuh Pendidikan setara SMA itu.

Program perdana tersebut diadakan seminggu tiga kali, yakni hari Senin, Kamis dan Jumat.

Materi pembelajaran pun sama dengan tingkat sekolah menengah atas (SMA) di antaranya pendidikan terkait Pancasila dan Kewarganegaraan.

“Program ini melibatkan Disdikpora Bangli dan Yayasan Tabur Tuai Bali,” ujar Kalapas Narkotika Bangli Agus Pritiatno.

Agus Pritiatno mengatakan yang terlibat kejar paket C adalah warga binaan yang putus sekolah dan yang tidak bisa melanjutkan pendidikan akademis.

Penyebabnya ada banyak faktor.

Narapidana Lapas Narkotika Bangli mengikuti kelas kejar paket C, menjadi modal setelah bebas menjalani hukuman di penjara
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News