16 Startup Milik Anak Muda Bali Berebut Calon Investor

Sabtu, 12 November 2022 – 16:59 WIB
16 Startup Milik Anak Muda Bali Berebut Calon Investor - JPNN.com Bali
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat mengunjungi stan startup mahasiswa STIKOM Bali dalam progam pengembangan kapasitas startup di Denpasar, Sabtu (12/11). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - 16 perusahaan rintisan (startup) milik anak muda Bali siap hasil binaan Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) siap bersaing menggaet investor.

16 startup itu lolos seleksi setelah melalui proses kurasi lembaga inkubator, seleksi startup, kamp pelatihan, pembinaan, workshop para ahli, pemantauan, hingga hari demo.

Pada saat mereka, mereka wajib mempresentasikan rencana bisnis kepada calon mitra.

Setelah lolos seleksi, 16 startup yang diinisiasi para mahasiswa STIKOM Bali itu dipertemukan dengan calon investor pentahelix.

Mulai dari Badan Riset dan Inovasi Provinsi Bali, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, Dinas Pendidikan Provinsi Bali, East Ventures dan Bali Investment Network.

Kemudian Krisna Holding Company, Junior Chamber International Bali, HIPMI Denpasar, The Space Bali, ASITA Bali, dan Balai Kreatif Denpasar.

"Kami tidak lagi melakukan pelatihan-pelatihan lepas, tetapi inkubasi. Ini perlu pendekatan serius, memilih apa yang menjadi keunggulan domestik.

Saya dengar banyak aplikasi-aplikasi digital baru dari mahasiswa, kegiatan ini bagus untuk memberi ruang kepada mereka yang tidak bisa masuk karena kapasitasnya kecil," kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Denpasar, Sabtu (12/11).

16 startup milik anak muda Bali mayoritas mahasiswa STIKOM Bali berebut calon investor seusai mempresentasikan rencana bisnis kepada calon mitra
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News