Menkes Budi Sadikin Ajak Unud Kembangkan Ekosistem Startup Berbasis Bioteknologi

Sabtu, 26 Maret 2022 – 11:26 WIB
Menkes Budi Sadikin Ajak Unud Kembangkan Ekosistem Startup Berbasis Bioteknologi - JPNN.com Bali
Menkes RI Budi Gunadi Sadikin dalam acara peninjauan alat Whole Genome Sequencing (WGS) di Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Jumat kemarin (25/3). Foto: ANTARA/HO- Ayu Khania Pranisitha

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengembangan ekosistem start up berbasis bioteknologi butuh dukungan pimpinan universitas di seluruh Indonesia.

Karena itu, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengajak universitas di seluruh Indonesia berkolaborasi bersama dalam membangun ekosistem startup ini sehingga tidak sepenuhnya menggunakan anggaran negara.

"Kemenkes RI butuh dukungan universitas untuk membangun ekosistem startup di mana akan dirombak sedikit mekanisme pembiayaannya," kata Menkes RI Budi Gunadi Sadikin.

Menkes Budi Gunadi Sadikin berharap dengan perencanaan ini bisa membawa bidang kesehatan ke tataran yang berbeda ke depannya.

Salah satunya berharap dukungan perguruan tinggi dari Universitas Udayana (Unud), Bali untuk bersama-sama meningkatkan derajat kesehatan.

Kemenkes memberikan 18 alat Whole Genome Sequencing (WGS) dan disebar ke seluruh Indonesia untuk membantu peneliti dalam penanganan penyakit prioritas.

Whole Genome Sequencing sendiri adalah metode yang digunakan untuk mengurutkan genom yang berada di organisme, seperti bakteri, virus dan manusia.

Genom adalah materi genetik yang tersusun dari DNA.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengajak Unud mengembangkan ekosistem startup berbasis bioteknologi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News