Bupati PAS Sebut Bandara Bali Utara Masih Berpeluang, Sentil Tol Mengwi - Gilimanuk

Jumat, 05 Agustus 2022 – 07:51 WIB
Bupati PAS Sebut Bandara Bali Utara Masih Berpeluang, Sentil Tol Mengwi - Gilimanuk  - JPNN.com Bali
Ilustrasi lintasan bandara. Ilustrasi Foto: hubud.dephub.go.id

bali.jpnn.com, BULELENG - Bandara Bali Utara masih menjadi perbincangan menarik masyarakat Pulau Dewata, terutama warga Bumi Panji Sakti, Buleleng.

Meski telah dihapus oleh pemerintah pusat dari Proyek Strategis Nasional (PSN), Bandara Bali Utara masih berpotensi untuk dilanjutkan.

“Meski sudah dihapus, bukan tidak mungkin pembangunan bandara tetap dilanjutkan sejalan dengan kebutuhan transportasi udara di Provinsi Bali,” ujar Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Bandara Bali Utara adalah satu dari delapan PSN yang dihapus pemerintah pusat.

Adapun proyek lain yang dihapus adalah Bendungan Tiro di Aceh, KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Tanjung Api-Api di Sumatera Selatan, Inland Waterways Cikarang-Bekasi Laut (CBL) dan Kereta Api Puruk Cahu-Batanjung melalui Bangkuang di Kalimantan Timur.

Bupati PAS mengatakan Pemprov Bali terus memperjuangkan realisasi bandara yang rencananya dibangun di Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak.

Langkah awal melalui rencana pembangunan jalan tol Denpasar – Jembrana yang terhubung langsung dengan Bandara Bali Utara sebagai infrastruktur penunjang akses transportasi darat ke Bandara Bali Utara.

Menurut Bupati PAS, keberadaan tol Mengwi – Gilimanuk bisa jadi bahan pertimbangan pemerintah pusat, bahwa infrastruktur penunjang di Bali telah siap mendukung operasional Bandara Bali Utara.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana alias PAS menyebut Bandara Bali Utara masih berpeluang dibangun, sentil proyek Tol Mengwi - Gilimanuk
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News