Senyum Guru Honorer Lulus PG PPPK Merekah, Kemendikbudristek Sudah Menjamin

Kamis, 26 Mei 2022 – 19:54 WIB
Senyum Guru Honorer Lulus PG PPPK Merekah, Kemendikbudristek Sudah Menjamin - JPNN.com Bali
Ilustrasi - tenaga honorer. Foto: dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kabar gembira untuk para guru honorer calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang sudah lulus passing grade (PG).

Pengurus Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Hasna mengatakan guru honorer yang sudah lulus PG tidak perlu khawatir dengan nasib mereka.

Menurut Hasna, panitia seleksi nasional (panselnas) telah menyetujui bahwa guru honorer yang lulus PG tidak akan dites kembali.

Karena itu, guru honorer yang lulus PG bisa langsung mengikuti proses verifikasi data untuk menjadi PPPK, tidak khawatir nasibnya bakal terkatung-katung.

Guru honorer juga tidak perlu khawatir akan dipindahkan ke luar daerah.

Jika kuota di sekolah induk penuh, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan mencarikan kuota di sekolah yang tidak terlalu jauh.

"Teman-teman guru honorer lulus PG PPPK tidak usah pusing lagi.

Semuanya sudah jelas, tidak ada yang dipindahkan jauh-jauh, jika di sekolah induknya kuota penuh," kata Hasna kepada JPNN.com.

Senyum guru honorer yang lulus passing grade PPPK merekah, Kemendikbudristek sudah menjamin nasib mereka
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News