Kabar Gembira, Pemprov Bali Hapus Bunga dan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Senin, 04 April 2022 – 19:55 WIB
Kabar Gembira, Pemprov Bali Hapus Bunga dan Denda Pajak Kendaraan Bermotor - JPNN.com Bali
Sekda Bali Dewa Made Indra saat mengumumkan relaksasi pajak daerah di sektor kendaraan bermotor, Senin (4/4). (Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemprov Bali kembali melakukan relaksasi pajak daerah di sektor kendaraan bermotor.

Terhitung mulai Senin (4/4) hari ini, bunga dan denda pajak kendaraan bermotor diputihkan atau dihapuskan.

Pemutihan ini ditetapkan dalam Pergub No. 14 Tahun 2022 tentang Penghapusan Sanksi Administrasi berupa Bunga dan Denda Pajak Kendaraan Bermotor.

Pemberlakuan Pergub tersebut diumumkan Sekda Bali Dewa Made Indra bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah Bali, I Made Santha.

Berdasarkan data Januari 2021-Februari 2022, terdapat 449.249 unit kendaraan yang masih menunggak pajak kendaraan dengan nilai total sekitar Rp 223 miliar.

“Sehingga dengan kebijakan relaksasi pajak ini, masyarakat tidak perlu membayar bunga dan denda, hanya wajib membayar pajaknya saja,” urai Sekda Dewa Indra.

Selain itu, jelasnya, Pergub ini dibuat sebagai bentuk pemahaman perekonomian Bali yang belum pulih betul, sehingga masyarakat masih merasakan beban yang berat.

“Jadi, kita menyadari bahwa masyarakat yang belum bayar pajak bukan karena kesadaran mereka yang rendah, tetapi karena situasi ekonomi kita yang belum pulih benar,” jelasnya. (gie/JPNN)

Kabar gembira untuk para penunggak pajak kendaraan. Pemprov Bali kembali menghapus bunga dan denda pajak kendaraan bermotor

Redaktur : Ali Mustofa
Reporter : Abdul Sentot Prayogi

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News