IB Putu Dunia Sebut PHDI Hasil MLB Sah dan Legitimate, Bakal Berkantor di Kantor MDA Bali

Kamis, 23 September 2021 – 07:36 WIB
IB Putu Dunia Sebut PHDI Hasil MLB Sah dan Legitimate, Bakal Berkantor di Kantor MDA Bali - JPNN.com Bali
Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia dalam salah satu kesempatan acara Mahasabha yang digelar PHDI. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) hasil Mahasabha Luar Biasa (MLB) Marsekal (Purn) Ida Bagus Putu Dunia menegaskan,

MLB yang dilaksanakan di Wantilan Pura Samuan Tiga, Gianyar, Bali pada 18-19 September 2021 sah dan legitimate.

Menurut IB Putu Dunia, hasil MLB di Wantilan Pura Samuan Tiga secara yuridis formal telah diatur dalam ketentuan Anggaran Dasar (AD) PHDI.

Dalam Pasal 30 ayat (4) dinyatakan, dalam keadaan mendesak dan demi keutuhan Parisadha, dapat diadakan Mahasabha Luar Biasa atas usul sekurang-kurangnya 2/3 (dua per tiga) dari jumlah Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi yang ada.

Begitu juga dalam AD PHDI yang terdaftar sebagai Ormas Perkumpulan Keagamaan Pasal 28 ayat (4) juga telah dinyatakan, dalam keadaan mendesak dan demi keutuhan Parisada,

dapat diadakan Mahasabha Luar Biasa atas usul sekurang-kurangnya 2/3 (dua per tiga) dari jumlah Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi yang ada.

“Kepengurusan PHDI hasil MLB telah mendapat dukungan sepenuhnya dari Majelis Desa Adat (MDA) Bali, yang merupakan representasi 80% umat Hindu di nusantara,” IB Putu Dunia dilansir dari Balipuspanews.

Untuk itu, Gedung MDA Bali di Jalan Cok Agung Tresna No.67, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80234 akan menjadi awal mula langkah strategis pihaknya dimana akan menjadi kantor PHDI.

Ketua PHDI hasil MLB IB Putu Dunia mengklaim hasil MLB sah dan legitimate. Kubunya bakal berkantor di sekretariat MDA Bali