IB Putu Dunia Sebut PHDI Hasil MLB Pura Samuan Tiga Hadir untuk Hilangkan Sampradaya Asing

Rabu, 22 September 2021 – 10:32 WIB
IB Putu Dunia Sebut PHDI Hasil MLB Pura Samuan Tiga Hadir untuk Hilangkan Sampradaya Asing - JPNN.com Bali
Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia dalam salah satu kesempatan acara Mahasabha yang digelar PHDI. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) hasil Mahasabha Luar Biasa (MLB) Marsekal (Purn) Ida Bagus Putu Dunia akhirnya memberikan pernyataan resmi secara virtual Selasa malam kemarin (21/9).

Pernyataan tersebut menanggapi pelaksanaan MLB yang dilaksanakan di Wantilan Pura Samuan Tiga, Gianyar, Bali pada 18-19 September 2021.

Menurut Marsekal (Purn) IB Putu Dunia, MLB dilaksanakan secara sah dan legitimate berdasar ketentuan yang diatur dalam anggaran dasar PHDI.

Marsekal (Purn) IB Putu Dunia mengatakan, MLB digelar untuk menyelamatkan umat Hindu dari ancaman sampradaya asing.

“Ancaman sampradaya asing, telah membawa kita pada satu pilihan terbaik untuk memurnikan PHDI yaitu Mahasabha Luar Biasa dan menghasilkan kepengurusan

sesuai dengan kehendak mayoritas umat Hindu Dharma di Indonesia,” ucap Marsekal (Purn) IB Putu Dunia dilansir dari Balipuspanews.com.

Didampingi Sekjen PHDI Hasil MLB, I Komang Priambada, peserta mahasabha dan tokoh masyarakat,  lainnya, mantan KSAU ini mengajak umat kembali bersatu.

Jenderal purnawirawan bintang empat ini mengajak umat Hindu untuk satu tujuan yakni memurnikan PHDI dan menghilangkan sampradaya asing dari Hindu Dresta Nusantara.

Ketua PDHI hasil MLB Pura Samuan Tiga Marsekal (Purn) IB Putu Dunia mengatakan, PHDI hasil MLB hadir untuk menghilangkan sampradaya asing dari tubuh PHDI