Persadha Nusantara Desak Marsekal (Purn) IB Dunia Mundur dari PHDI Abal-abal, Alasannya Menohok

Selasa, 21 September 2021 – 11:42 WIB
Persadha Nusantara Desak Marsekal (Purn) IB Dunia Mundur dari PHDI Abal-abal, Alasannya Menohok - JPNN.com Bali
Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia dalam salah satu kesempatan acara Mahasabha yang digelar PHDI. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat bergolak pasca munculnya Mahasabha Luar Biasa di Pura Samuan Tiga, Bedulu, Gianyar, Sabtu (18/9) lalu.

Agar makin tidak bergolak, DPP Persadha Nusantara mendesak Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia yang disebutkan sebagai ketua Pengurus Harian PHDI Pusat mengundurkan diri.

“Jika ingin ngayah di PHDI untuk memajukan umat maka sebaiknya mengikuti proses mahasabha yang legal dan sesuai aturan organisasi,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Persadha Nusantara Gede Suardana dilansir dari Radarbali.id.

Menurutnya, sangat memalukan jika ada pihak-pihak yang ingin ngayah untuk umat tetap menempuh cara ilegal, tidak sesuai aturan dan AD/ART organisasi.

“Persadha Nusantara mendesak agar Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia yang disebutkan sebagai ketua Pengurus Harian PHDI Pusat versi abal-abal tersebut menolak jabatan itu serta segera mengundurkan diri,” katanya.

Mantan jurnalis ini berharap Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia menolak jabatan tersebut agar jangan membuat cacat sejarah di internal umat.

Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia adalah satu-satunya putra Bali yang berhasil meraih jabatan jenderal bintang empat dalam karir militernya.

Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia adalah KSAU pertama dari Bali dan beragama Hindu.

Persadha Nusantara mendesak Ida Bagus Putu Dunia mengundurkan diri dari PHDI Abal-abal dan fokus mengikuti mahasabha resmi dari PHDI Pusat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News