Sering Ikut Bantu Bikin Sesajen, Megawati Minta Pura di Bali Ditanami Bunga Asli Pulau Dewata

Kamis, 19 Agustus 2021 – 10:31 WIB
Sering Ikut Bantu Bikin Sesajen, Megawati Minta Pura di Bali Ditanami Bunga Asli Pulau Dewata - JPNN.com Bali
Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pesan khusus disampaikan mantan Presiden Megawati Soekarno Putri saat peletakan baru pertama proyek penataan kawasan suci Pura Agung Besakih, Rendang, Karangasem, kemarin (18/8).

Dalam acara yang berlangsung secara virtual tersebut, Ketua Umum PDI-Perjuangan tersebut meminta agar setiap pura di Bali ditanami bunga asli Pulau Dewata.

Terutama di Pura Agung Besakih, pura terbesar di Indonesia dan Dunia.

Semisal bunga kamboja kembang 10, bunga arjuna, dan bunga-bunga lain yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan membuat banten.

“Tolong itu diperbanyak ditanam di pura - pura yang ada, sebab itu akan tambah indah bagi pura selain dapat digunakan untuk sembahyang,” ujar Megawati Soekarno Putri.

Harapan tersebut dimunculkan sekaligus untuk memperkenalkan bahwa Bali memiliki ciri khas tanaman bunga yang tidak ada di daerah lain.

“Ini yang membuat Bali sangat tinggi frekuensinya. Karena di Bali, setiap menit, setiap detik tak berhenti berdoa,” kata Megawati.

Megawati sendiri mengaku tidak asing lagi dengan kehidupan orang Bali.

Mantan Presiden Megawati meminta setiap pura di Bali ditanami bunga asli Pulau Dewata. Selain untuk keperluan upacara, juga untuk menambah vibrasi