Koster Peringati Bulan Bahasa Bali, Fokus Lestarikan Warisan Budaya

Selasa, 01 Februari 2022 – 22:54 WIB
Koster Peringati Bulan Bahasa Bali, Fokus Lestarikan Warisan Budaya - JPNN.com Bali
Gubernur Koster dan Wagub Cok Ace saat memperingati bulan Bahasa Bali IV tahun 2022 yang akan digelar sepanjang Februari 2022. (Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Memasuki tahun keempat, Bulan Bahasa Bali IV tahun 2022 resmi diawali oleh Gubernur-Wakil Gubernur Bali, Selasa (1/2) hari ini.

 

Serangkaian kegiatan dalam rangka Bulan Bahasa Bali akan digelar sepanjang Februari 2022 ini dalam rangka upaya pelestarian bahasa, aksara, dan sastra Bali.

Ada 6 kegiatan, yakni Krialoka (workshop), Widya Tula (seminar), Wimbakara (perlombaan), Sesolahan (pagelaran), Reka Aksara (pameran), dan penganugerahan Bali Kerthi Nugraha Mahottama.

"Seluruh kegiatan tersebut bertujuan membumikan tema Danu Kerthu Gitaning Toya Ening, yakni Air Sumber Pengetahuan," sebut Gubernur Wayan Koster.

Gubernur Koster mengatakan kendati saat ini masih dalam situasi genting pandemi Covid-19, upaya pelestarian bahasa, aksara, dan sastra Bali harus terus berjalan.

"Karena ketiga unsur inilah yang merupakan akar kebudayaan Bali, sari-sari pemikiran leluhur Bali," lanjut Wayan Koster.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengingatkan masyarakat Bali, khusus generasi muda agar senantiasa melestarikan dan mengembangkan bahasa, aksara, dan sastra Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster memperingati Bulan Bahasa Bali, dan kini fokus lestarikan warisan budaya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News