Presidensi G20 Jalur Keuangan Digeser ke Jakarta, Koster Pastikan Pertemuan Utama Tetap di Bali

Kamis, 20 Januari 2022 – 21:37 WIB
Presidensi G20 Jalur Keuangan Digeser ke Jakarta, Koster Pastikan Pertemuan Utama Tetap di Bali - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster memastikan pertemuan utama Presidensi G20 tetap digelar di Bali meski pertemuan di bawah level menteri untuk jalur keuangan dipindah ke Jakarta. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar kurang sedap datang dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait rangkaian Presidensi G20 yang akan digelar di Bali.

Beredar surat pemberitahuan dari Kemenkeu RI, salah satu pertemuan Presidensi G20 jalur keuangan dipindahkan ke Jakarta.

Sesuai jadwal, pertemuan pejabat setingkat di bawah Menkeu itu digelar 15-18 Februari 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali.

Namun, mengingat perkembangan kasus Covid-19 varian Omicron terus meningkat, sesi Presidensi G20 itu lantas dipindah ke Jakarta.

"Penyelenggaraan dipindahkan dari Bali ke Jakarta," tulis surat pemberitahuan tertanggal 19 Januari 2022 berkop Kemenkeu RI.

Sempat tersiar kabar, pemindahan tersebut menyusul terus melonjaknya kasus Covid-19 di Bali dalam beberapa pekan terakhir.

Gubernur Bali Wayan Koster langsung menampik dugaan tersebut melalui konferensi pers di rumah jabatan, Kamis (20/1).

"Kita tidak perlu terlalu heboh dengan urusan ini, karena untuk pertemuan berikutnya pasti akan di Bali," kata Gubernur Koster.

Presidensi G20 jalur keuangan dipastikan digeser ke Jakarta. Meski demikian, Gubernur Koster memastikan pertemuan utama tetap di Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News