Luhut Cek Persiapan KTT - G20 di Denpasar, Ini Fokusnya

Jumat, 26 November 2021 – 08:49 WIB
Luhut Cek Persiapan KTT - G20 di Denpasar, Ini Fokusnya - JPNN.com Bali
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Gubernur Wayan Koster mengecek persiapan KTT-G20 di Kota Denpasar. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan komitmen pemerintah pusat menciptakan penanganan sampah terintegrasi di Kota Denpasar.

Langkah pusat ini untuk mendukung pelaksanaan KTT G-20 di Bali.

Harapannya ke depan sampah di Kota Denpasar dapat ditangani secara optimal.

Komitmen tersebut dilontarkan Luhut Pandjaitan saat mengecek kesiapan salah satu tempat (venue) KTT G-20 di wilayah Kota Denpasar, yakni TPS3R Sekar Tanjung, Bali.

“Perlu ada penanganan sampah secara terintegrasi agar menjadi optimal,” ujar Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan.

Menko Luhut didampingi Gubernur Bali Wayan Koster dan Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat ke TPS3R Sekar Tanjung.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menjelaskan Pemkot Denpasar pada intinya siap melaksanakan sinergi pusat dan daerah untuk mewujudkan penanganan sampah terintegrasi di perkotaan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Menko Marinvest bahwa akan terus digenjot pembangunan TPS3R di Kota Denpasar, termasuk juga optimalisasi TPST Denpasar.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan cek persiapan KTT-kttG20 di Kota Denpasar. Salah satunya mengecek TPS3R Sekar Tanjung Denpasar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News