Inflasi Kota Denpasar & Buleleng Tinggi, Distan Pangan Bali Bergerak

Minggu, 02 Oktober 2022 – 17:31 WIB
Inflasi Kota Denpasar & Buleleng Tinggi, Distan Pangan Bali Bergerak - JPNN.com Bali
Suasana operasi pasar yang digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bali untuk memberikan harga pangan terjangkau bagi masyarakat di Denpasar, Minggu (2/10). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bali gencar menekan laju inflasi dengan menggelar operasi pasar.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bakal menggelar operasi pasar selama tiga bulan di tujuh titik di Kota Denpasar dan Kabupaten Buleleng.

Inflasi di dua daerah di Provinsi Bali ini adalah yang tertinggi di Bali dan menjadi catatan pemerintah pusat.

"Operasi pasar tidak hanya dilakukan hari ini saja, tetapi juga dilakukan di Denpasar dan Buleleng dengan jadwal tertentu sampai dengan laju inflasi stabil.

Minimal dengan operasi pasar ini, masyarakat Bali bisa menikmati harga pangan sesuai dengan kebutuhan," kata Fungsional Analis Pasar Hasil Pertanian (APHP) Madya Distan Pangan Bali Made Adi Wahyuni, Minggu (2/10).

Menurut Adi Wahyuni, tujuh lokasi operasi pasar tersebut, yaitu di eks Pelabuhan Buleleng dan Pusat Kota Buleleng.

Kemudian Denpasar ada di Lapangan Niti Mandala Renon, Museum Bali, Pasar Kreneng, Lapangan Korem 163/Wirasatya, dan kawasan Denpasar Utara.

Ia mengatakan operasi pasar akan digelar hingga Desember 2022 setiap hari Senin, Selasa, Sabtu, dan Minggu.

Inflasi Kota Denpasar dan Kabupaten Buleleng tinggi, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bali bergerak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News