387 Ribu Pelajar SD Usia 6 – 11 Tahun di Bali Jadi Target Vaksinasi Covid-19

Rabu, 24 November 2021 – 01:08 WIB
387 Ribu Pelajar SD Usia 6 – 11 Tahun di Bali Jadi Target Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com Bali
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok alias herd immunity masyarakat Bali, Dinas Kesehatan berencana melakukan vaksinasi pelajar Sekolah Dasar (SD) berusia 6 – 11 tahun.

Saat ini, Dinas Kesehatan Bali tinggal menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak dan juknis) dari pemerintah pusat.

Berdasar rencana Gubernur Bali Wayan Koster, ada 387 ribu anak kelas I-VI SD yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

“Kami saat ini tinggal eksekusi," ujar Kadiskes Bali dr Ketut Suarjaya.

Kadiskes dr Suarjaya mengatakan, vaksinasi untuk siswa SD itu akan dilaksanakan lewat sekolah-sekolah di kabupaten/kota se-Bali untuk memudahkan mobilisasi vaksinasi.

"Target kami vaksinasi bisa dilakukan secepatnya karena semua sudah siap," katanya.

Menurutnya, dengan pelaksanaan lewat sekolah, juga untuk memastikan kepesertaan karena vaksinasi Covid-19 merupakan program wajib yang telah diatur dalam undang-undang.

Saat ini, Dinkes Bali masih melakukan sosialisasi masif ke bawah agar para orang tua bersedia mengantar anak mereka menjalani vaksinasi.

387 ribu pelajar SD usia 6 – 11 tahun di Bali jadi target vaksinasi covid-19 Dinas Kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi tinggal menunggu petunjuk pusat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News