Buleleng Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Covid-19 Tembus 72 Persen

Senin, 15 November 2021 – 10:07 WIB
Buleleng Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Covid-19 Tembus 72 Persen - JPNN.com Bali
Tim medis melakukan vaksinasi ke kelompok lansia di Buleleng. (bulelengkab.go.id)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Satgas Covid-19 Buleleng masih terus berupaya mengejar kekebalan kelompok alias herd immunity untuk menekan penyebaran virus corona di Bumi Panji Sakti.

Salah satunya adalah mengejar target vaksinasi 100 persen.

Sampai saat ini capaian target vaksinasi dosis I di Kabupaten Buleleng telah menyentuh prosentase 86,38 persen, dosis II  72,78 persen dan dosis III untuk tenaga kesehatan 111,50 persen.

“Kami fokus kejar target vaksinasi dosis I dan II,” ujar Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, dilansir dari bulelengkab.go.id.

Untuk mencapai target vaksinasi, Suwarmawan mengatakan, Satgas Covid-19 Buleleng terus memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

Senin hari ini (15/11) gerai vaksinasi kembali dilaksanakan di Dinas Kesehatan Buleleng, RS TNI AD, Puskesmas Sawan I, Buleleng I, Buleleng III, Sukasada I, Seririt I, Seririt II, Busungbiu II dan Gerokgak II mulai pukul 08.00 Wita.

"Besar harapan kami agar masyarakat selalu antusias dalam mengikuti vaksinasi untuk membentuk herd immunity dan meminimalisir resiko kematian jika terpapar Covid-19," kata Ketut Suwarmawan.

Terkait perkembangan harian, tercatat  kasus konfirmasi baru 2 orang, sedangkan pasien sembuh nihil.

Satgas Covid-19 Buleleng masih terus berjuang mengejar Herd Immunity. Saat ini vaksinasi Covid-19 dosis 2 baru tembus 72 persen, bakal dikejar hingga 100 persen