DLHK Denpasar Waspadai Dampak La Nina, Gencar Potong Pohon Perindang

Senin, 01 November 2021 – 00:05 WIB
DLHK Denpasar Waspadai Dampak La Nina, Gencar Potong Pohon Perindang - JPNN.com Bali
Petugas DLHK Kota Denpasar memotong dahan pohon yang berpotensi tumbang saat hujan lebat datang. Foto: Antara/I Komang Suparta

bali.jpnn.com, DENPASAR - Peringatan BMKG untuk mewaspadai dampak La Nina mendapat respons Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, Bali.

DLHK Kota Denpasar kian gencar melakukan pemotongan dahan pohon perindang jalan lantaran berpotensi tumbang saat terjadi hujan angin.

“Hujan mulai datang.

Sesekali terjadi hujan angin.

Dampak La Nina ini harus kita waspadai dengan melakukan pemotongan pohon yang membahayakan pengguna jalan,” ujar Kepala Dinas LHK Kota Denpasar IB Putra Wirabawa.

Berdasar prakiraan BMKG, badai La Nina diprediksi akan melanda wilayah Indonesia, termasuk Bali dan Kota Denpasar pada bulan November 2021 hingga Februari 2022.

IB Putra Wirabawa mengatakan, saat musim penghujan beban pohon perindang lebih berat dari biasanya.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, DLHK Kota Denpasar secara intensif melaksanakan pemotongan pohon yang terlalu rimbun.

DLHK Kota Denpasar mulai mewaspadai dampai La Nina. Petugas lapangan DLHK mulai gencar memotong pohon perindang yang tumbuh di tengah kota