Sukmawati Pilih Hindu Jadi Jalan Hidup, PHDI Bali Ucapkan Selamat, Doanya Menyentuh

Minggu, 24 Oktober 2021 – 20:16 WIB
Sukmawati Pilih Hindu Jadi Jalan Hidup, PHDI Bali Ucapkan Selamat, Doanya Menyentuh - JPNN.com Bali
Sukmawati Soekarnoputri. (Foto: youtube/jpnn)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Keputusan putri mantan Presiden RI Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri berpindah keyakinan dari Islam ke Hindu mendapat tanggapan beragam dari sejumlah pihak.

Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali menyambut hangat dan tangan terbuka 'hijrah'nya adik kandung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu sebagai krama Hindu.

"Kami mengucapkan selamat kepada Ibu Sukmawati, menjadi keluarga besar Hindu," kata Ketua PHDI Bali, Gusti Ngurah Sudiana, Minggu (24/10).

Sukmawati bahkan didoakan agar mendapatkan kedamaian dalam agama yang baru akan dianutnya dalam waktu dekat ini setelah melalui beberapa prosesi keadatan.

"Semoga dalam perjalanan hidup sebagai umat Hindu membuat beliau bisa menambah pemahaman dan keyakinannya untuk mencapai kedamaian lahir batin atau jagadhita," harap Gusti Ngurah Sudiana, kepada JPNN.com.

Tak lupa, Gusti Ngurah Sudiana juga mengingatkan umat Hindu lainnya agar momentum ini dijadikan sebagai inspirasi untuk menambah ketaatan dalam beragama.

"kepada umat Hindu, semoga menjadi inspirasi dan motivasi untuk semakin memperdalam sradha bhakti kepada Hyang Widhi dan segalak segilik saguluk sabayantaka, karena kita semua bersaudara sesuai ajaran wasudewakutumbhakam," urai Gusti Ngurah Sudiana.

Seperti diketahui, kabar berpindah agama yang dilakukan Sukmawati sempat membuat heboh jagat dunia maya tanah air.

Sukmawati Soekarnoputri pilih Hindu jadi jalan hidup, PHDI Bali berikan ucapan selamat dan doakan membawa kedamaian lahir batin