Kabar Gembira, Koster Rekrut Tenaga Kontrak Jadi Pemandu Gunung di Bali

Selasa, 06 Juni 2023 – 10:28 WIB
Kabar Gembira, Koster Rekrut Tenaga Kontrak Jadi Pemandu Gunung di Bali - JPNN.com Bali
Asap putih mengepul dari lereng Gunung Batur, Kintamani, Bangli. Gubernur Koster berencana merekrut para pemandu pendakian gunung di Bali menjadi pegawai kontrak. Foto: Dok. BPBD Bangli

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar gembira untuk warga Bali yang berminat menjadi pegawai kontrak penjaga gunung dan hutan di Pulau Dewata.

Gubernur Bali Wayan Koster akan merekrut para pemandu pendakian di Gunung Agung, Karangasem dan Gunung Batur, Bali.

Menurut Koster, pendapatan para pemandu pendakian tersebut saat diangkat menjadi tenaga kontrak akan meningkat dibandingkan sekarang.

"Mengenai pemandu untuk pendaki gunung ini kita akan angkat menjadi tenaga kontrak penjaga gunung dan penjaga hutan.

Pendapatannya lebih tinggi, kalau sekarang kan tidak menentu,” ujar Gubernur Koster.

Jumlah pemandu pendakian di Bali cukup banyak, di Gunung Batur ada sebanyak 200 orang, sedangkan di Gunung Agung ada 67 orang.

Kebijakan merekrut pemandu gunung diambil setelah Gubernur Koster melarang pendakian di seluruh gunung di Provinsi Bali.

Namun, sebelum resmi ditutup kegiatan pendakian dan gunung sebagai objek wisata akan dibuatkan peraturan daerah (perda) terlebih dahulu.

Kabar gembira untuk para pencari kerja, Gubernur Wayan Koster berencana merekrut tenaga kontrak untuk menjadi pemandu gunung di Bali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News