Efikasi Vaksin Hanya 60 Persen, Satgas Ingatkan Masyarakat Bali Waspadai Badai Sitokin

Rabu, 25 Agustus 2021 – 09:19 WIB
Efikasi Vaksin Hanya 60 Persen, Satgas Ingatkan Masyarakat Bali Waspadai Badai Sitokin - JPNN.com Bali
Kepala Dinas Kesehatan Bali dr. Ketut Suarjaya mengingatkan masyarakat Bali untuk mewaspadai munculnya badai sitokin efek dari penyebaran covid-19. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Satgas kembali menegaskan, meski sudah di vaksinasi, 40 persen masyarakat masih berpotensi terpapar virus corona, dan 60 persen tidak kena penularan Covid-19.

Karena itu Satgas Covid-19 Bali meminta masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Apalagi, angka kematian akibat Covid 19 di Bali tergolong tinggi. Dalam sehari, satgas mencatat angka kematian di atas 50 orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Bali dr. Ketut Suarjaya, kondisi ini tidak lepas dari salah satu efek paparan covid 19 yang dikenal dengan nama badai sitokin.

"Memang badai sitokin adalah salah satu efek yang terjadi pada pasien covid 19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya dikutip dari Radarbali.id.

Badai sitokin merupakan sindrom yang mengacu pada sekelompok gejala medis di mana sistem kekebalan tubuh mengalami terlalu banyak peradangan.

Badai sitokin merupakan salah satu komplikasi yang bisa dialami oleh penderita Covid-19.

Kondisi ini perlu diwaspadai dan perlu segera ditangani secara intensif.

Efikasi vaksin yang disuntikkan ke warga Bali hanya 60 persen. Karena itu Satgas mengingatkan warga tetap waspada lantaran muncul badai sitokin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News