Keluarga Anda Positif Covid-19? Ini yang Diingatkan Dinas Kesehatan Bali

Senin, 23 Agustus 2021 – 19:41 WIB
Keluarga Anda Positif Covid-19? Ini yang Diingatkan Dinas Kesehatan Bali - JPNN.com Bali
Ilustrasi rapid test antigen. Foto: Antara/Ni Luh Rhismawati

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bagi Anda yang memiliki keluarga positif covid-19, jangan takut saat mengikuti rapid antigen maupun swab PCR di rumah sakit, puskesmas, maupun laboratorium.

Pasalnya, dengan takut mengikuti tes antigen maupun PCR, bisa berdampak kepada warga bersangkutan dan berisiko menularkan ke yang lain.

“Kalau takut testing, padahal positif, jelas akan sangat berbahaya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bali dr. Ketut Suarjaya.

Menurut dr. Suarjaya, bagi pasien covid-19 dengan gejala ringan, seperti badan meriang, demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, hilangnya penciuman,

dan hilangnya rasa pengecap, agar segera ke tempat isolasi terpusat yang disediakan oleh pemerintah kabupaten/kota atau desa.

Dinas Kesehatan Bali melaporkan, hingga Minggu (22/8), terdapat 390 tempat isolasi terpusat di 9 kabupaten/kota dengan kapasitas 6.415 tempat tidur.

Satgas melaporkan, kasus aktif tercatat sebanyak 9.458 orang.

Rinciannya, yang dirawat di RS rujukan 2.387 orang (25,4 persen), di tempat isolasi terpusat 4.021 orang (42,51 persen) dan yang melakukan isolasi mandiri 3.050 orang (32,25 persen).

Bagi Anda yang memiliki keluarga positif covid-19, jangan takut untuk mengikuti tes antigen maupun swab PCR. Dengan takut mengikuti tes, justru berbahaya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News