Varian Delta Menyebar di Bali, Respons Dinas Kesehatan Karangasem Mengejutkan

Minggu, 08 Agustus 2021 – 21:34 WIB
Varian Delta Menyebar di Bali, Respons Dinas Kesehatan Karangasem Mengejutkan - JPNN.com Bali
Ilustrasi penularan corona varian Delta. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Penambahan kasus positif covid-19 di Bali tidak lepas dari penyebaran varian delta yang begitu massif. Penambahan kasus yang biasanya di kisaran ratusan, kini melonjak jadi ribuan.

Melonjaknya kasus tersebut merata di seluruh Bali. Dinas Kesehatan Bali sendiri memastikan varian delta telah menyebar di Bali.

Tetapi, Dinas Kesehatan Karangasem mengklaim belum mendapat laporan adanya penyebaran varian Delta di Karangasem.

“Sejauh ini masih berupa positif-negatif (laporan), belum ada laporan (varian delta) masuk,” ujar Kepala Dinkes Karangasem dr I Gusti Bagus Putra Pertama dikutip dari Baliexpress.id.

Meski belum memastikan varian delta masuk Karangasem, Kadinkes Gusti Bagus Putra Pertama meminta masyarakat tetap waspada dengan potensi penularan covid-19 yang masih terus terjadi.

Disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci mencegah penyebaran virus corona. Lantas, apa penyebab kasus positif di Karangasem naik?

Menurut Kadinkes Gusti Bagus Putra Pertama, meningkatnya angka positif lantaran satgas meningkatkan upaya tracing dan testing.

Upaya itu dilakukan untuk mempercepat rantai penyebaran sehingga pasien yang dinyatakan positif dapat segera diisolasi.

Penambahan kasus positif covid-19 di Bali tidak lepas dari penyebaran varian delta yang begitu massif. Penambahan kasus yang biasanya di kisaran ratusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News