Terpapar Covid-19, Wabup Lombok Utara Butuh Donor Plasma Konvalesen

Minggu, 08 Agustus 2021 – 09:29 WIB
Terpapar Covid-19, Wabup Lombok Utara Butuh Donor Plasma Konvalesen - JPNN.com Bali
Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridwan tengah mendapat perawatan intensif di RSUD NTB setelah dinyatakan terpapar covid-19. (Istimewa/Radar Lombok)

bali.jpnn.com, LOMBOK UTARA - Penyebaran covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB) kian mengkhawatirkan. Virus corona tidak hanya menyerang rakyat jelata, tapi juga pejabat daerah setempat.

Salah satunya Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridwan. Wabup Danny kini dirawat di ruang isolasi covid-19 RSUD NTB.

Berdasar informasi terbaru, orang nomor dua di Kabupaten Lombok Utara yang tengah dirawat di Ruang Isolasi Covid Pantai Pink RSUD NTB membutuhkan donor plasma konvalesen.

“Beliau dirawat sejak 5 Agustus lalu. Saat ini, Beliau sedang membutuhkan donor plasma konvalesen dari penyintas covid-19,” ujar Ketua Satgas Covid-19 RSUD Provinsi NTB dr. Nyoman Wijaya Kusuma dikutip dari Radarlombok.co.id.

Menurut dr. Wijaya, semua pasien covid-19 bisa diterapi dengan plasma konvalesen. “Karena biasanya cepat ada perbaikan, terutama untuk mencegah pemburukan,” katanya.

Dr Wijaya menambahkan,

Biasanya untuk pasien covid-19 butuh dua kantong darah, namun bisa lebih tergantung kondisi masing-masing pasien.

Stok darah plasma konvalesen di RSUD NTB masih ada. Hanya saja golongan darah yang dibutuhkan Wabup Danny lagi kosong.

Wabup Danny kini dirawat di ruang isolasi covid-19 RSUD NTB dan saat ini dilaporkan tengah membutuhkan donor plasma konvalesen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News