Gubernur Koster Ajak Pelaku Wisata di Bali Mulai Lupakan Turis Asing, Oh My God

Minggu, 19 Desember 2021 – 16:51 WIB
Gubernur Koster Ajak Pelaku Wisata di Bali Mulai Lupakan Turis Asing, Oh My God  - JPNN.com Bali
Gubernur Bali I Wayan Koster dalam sesi jumpa pers secara mendadak di rumah jabatan Gubernur Bali di kawasan Puputan Badung, Denpasar. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Harapan publik Bali terhadap bangkitnya geliat pariwisata wisatawan mancanegara (wisman) dalam waktu dekat, tampaknya, pupus sementara.

Setelah melihat realita yang berkembang, Gubernur Bali Wayan Koster akhirnya mengajak pelaku pariwisata di Bali menepikan sementara keinginan melayani turis asing.

Potensi lonjakan wisatawan domestik (wisdom) yang tengah terjadi saat ini hingga beberapa bulan ke depan sangat layak untuk digarap optimal.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Koster saat sesi konferensi pers yang digelar secara mendadak Sabtu (18/12) sore kemarin sekitar pukul 18.00 Wita di rumah jabatan gubernur, Denpasar.

Merespons makin gencarnya gelombang protes para pelaku pariwisata yang tergabung dalam Forum Bali Bangkit, Koster memastikan tak akan ada wisman yang berkunjung ke Bali dalam waktu dekat.

"Persoalannya itu bukan di Indonesia, bukan di Bali, tetapi di negara-negara lain yang mengalami lonjakan kasus Covid-19," tegas Gubernur Koster.

Dijelaskan, kendati jalur internasional menuju Bali sudah dibuka sejak 14 Oktober 2021, perkembangan Covid-19 di banyak negara di dunia sangat dinamis dan cenderung meningkat.

"Bahkan, ada beberapa negara yang lockdown.

Gubernur Bali Wayan Koster mengajak para pelaku wisata di Bali mulai melupakan turis asing seiring pandemi covid-19 yang tidak kunjung berakhir. Oh My God
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News