Klaim Oksigen Aman, Koster: Saya Selalu Komunikasi dengan Pak Luhut

Selasa, 27 Juli 2021 – 19:57 WIB
Klaim Oksigen Aman, Koster: Saya Selalu Komunikasi dengan Pak Luhut - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster saat memberikan penjelasan terkait Surat Edaran Nomor 2021 Tahun 2020 di Jayasabha Denpasar, Selasa (22/12). Foto: Antaranews Bali/Rhisma

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kasus positif Covid 19 yang belum juga menurun dratis membuat rumah sakit di Bali mengalami kesulitan untuk pemenuhan oksigen.

Kondisi ini dikeluhkan oleh sejumlah direktur utama rumah sakit. Tapi, fakta berbeda diungkap Gubernur Bali Wayan Koster.

Gubernur Koster mengklaim stok oksigen di Bali masih cukup. “Saya selalu komunikasi dengan Pak Luhut (Menko Maritim) dan Pak Sadikin (Menkes), beliau-beliau menegaskan stok oksigen cukup,” ujar Wayan Koster dikutip dari Radarbali.id.

Menurut Ketua DPD PDIP Bali ini, Bali mendapat prioritas dari pusat terkait ketersedian oksigen. Koster mengklaim kebutuhan oksigen di Bali selalu dipenuhi tepat waktu.

Koster mengklaim pihaknya dituntut untuk lebih cepat dalam menangani pasien corona, terutama terkait ketersedian tabung oksigen.

Saat ini, menurut Koster, dirinya yang turut menangani langsung masalah ketersediaan oksigen tersebut dengan koordinasi intens bersama pihak kementerian terkait.

Sayangnya Koster tak menyebut secara rinci kebutuhan oksigen di Bali. “Saya menangani langsung masalah ini bersama bapak menteri,” bebernya.

Gubernur, kata Koster, diberi kewenangan untuk menggeser alokasi oksigen sesuai dengan kebutuhan di masing-masing kabupaten/kota.

Gubernur Bali Wayan Koster mengklaim pasokan oksigen untuk provinsi Bali masih aman. Dirinya selalu berkomunikasi dengan Menko Maritim Luhut Panjaitan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News