Masak Sendiri, Bungkus Sendiri, Rutin Bagi-bagi Nasi ke Masjid dan Jalanan

Sabtu, 24 Juli 2021 – 19:28 WIB
 Masak Sendiri, Bungkus Sendiri, Rutin Bagi-bagi Nasi ke Masjid dan Jalanan - JPNN.com Bali
Danramil Gianyar, Kapten Hengky saat membagikan nasi bungkus di depan Markas Koramil. (IB Indra Prasetia/Radar Bali)

bali.jpnn.com, GIANYAR - Masih ada orang baik di Bali. Contoh baik itu ada pada diri Danramil Gianyar Kapten (Inf) Hengky Histoveri.

Sebelum pandemi datang, Kapten Hengky rutin membagikan nasi bungkus maupun sembako tiap hari Jumat. Dulu, sasarannya ke masjid. Namun sejak pandemi, melebar ke jalanan.

Spanduk bertuliskan Nasi Bungkus Gratis, Silahkan Ambil Sesuai Kebutuhan, terpasang di meja ukuran kurang lebih 2x0,5 meter persegi.

Juga tampak dua spanduk ukuran kecil ditempel di kanan kiri plang Markas Koramil Gianyar. Di atas meja, tersaji 50 nasi bungkus dan air mineral. Termasuk ada sembako berisi  beras dari donatur.

"Ini saya sendirian tadi sama beberapa anggota yang memasak. Bungkus juga sendiri," ujar Kapten Hengky, saat bagi-bagi nasi bungkus, kemarin.

Usai membungkus, nasi dibagikan di depan kantor Koramil Gianyar. Kapten Hengky mengaku urusan bagi nasi bungkus ini bukan hal baru dia lakukan.

"Kalau bagi nasi sih sudah sejak lima tahun yang lalu. Bagi nasi, bagi sembako," kata Kapten Hengky. Dulu, sebelum pandemi, pembagian sembako dilakukan skala kecil.

"Kalau dulu, ke masjid. Karena sekarang (sejak pandemi, red) masjid mulai dikurangi, jadi melebar sebaran nasinya," jelasnya.

Kapten Hengky rutin membagikan nasi bungkus maupun sembako tiap hari Jumat. Dulu, sasarannya ke masjid. Namun sejak pandemi, melebar ke jalanan.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News