Bikin Lega, Kasus Covid-19 di Bali Turun Tinggal 3 Digit, Angka Kematian Masih Mencemaskan

Sabtu, 19 Februari 2022 – 18:45 WIB
Bikin Lega, Kasus Covid-19 di Bali Turun Tinggal 3 Digit, Angka Kematian Masih Mencemaskan - JPNN.com Bali
Satgas Gabungan dipimpin Lurah Ubung Dwi Karyna Paramita menyisir sejumlah titik rawan kerumunan di sekitar Kelurahan Ubung, Denpasar Utara, Jumat (18/2) kemarin malam. (Humas Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bali mulai menunjukkan tren melandai dan melegakan masyarakat.

Setelah beberapa pekan berkutat di angka 4 digit alias di atas seribu kasus harian paparan Covid-19, Sabtu (19/2) hari ini angkanya menurun hingga tiga digit.

Berdasar data resmi Satgas Covid-19 Bali, pasien baru terkonfirmasi positif tertahan di angka 939 kasus dari 9 kabupaten/kota.

Jumlah ini jauh di bawah angka kesembuhan harian pasien Covid-19 yang mencatatkan sebanyak 1.573 pasien sembuh dari Covid-19 hari ini.

Kendati demikian, publik diimbau tetap waspada, mengingat angka kematian akibat Covid-19 masih menunjukkan tren tinggi, yakni mencapai 20 kasus kematian hari ini.

Upaya Satgas Covid-19 Kota Denpasar menekan laju kasus dengan mengaktifkan satgas-satgas di tingkat desa dan kelurahan terbukti efektif.

Hampir semua desa dan kelurahan se-Kota Denpasar gencar melakukan upaya persuasif dan dialogis untuk mengingatkan protokol kesehatan (prokes) ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan aparat Kelurahan Ubung, bersama Satgas Kecamatan dan Polsek Denpasar Utara, Jumat (18/2) malam kemarin.

Bikin lega, setelah melejit hampir sebulan, kasus Covid-19 di Bali mulai turun perlahan dan kini tinggal 3 digit, hanya angka kematian yang masih mencemaskan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News