Bikin Lega, Kasus Covid-19 di Bali Turun Tinggal 3 Digit, Angka Kematian Masih Mencemaskan

Sabtu, 19 Februari 2022 – 18:45 WIB
Bikin Lega, Kasus Covid-19 di Bali Turun Tinggal 3 Digit, Angka Kematian Masih Mencemaskan - JPNN.com Bali
Satgas Gabungan dipimpin Lurah Ubung Dwi Karyna Paramita menyisir sejumlah titik rawan kerumunan di sekitar Kelurahan Ubung, Denpasar Utara, Jumat (18/2) kemarin malam. (Humas Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bali mulai menunjukkan tren melandai dan melegakan masyarakat.

Setelah beberapa pekan berkutat di angka 4 digit alias di atas seribu kasus harian paparan Covid-19, Sabtu (19/2) hari ini angkanya menurun hingga tiga digit.

Berdasar data resmi Satgas Covid-19 Bali, pasien baru terkonfirmasi positif tertahan di angka 939 kasus dari 9 kabupaten/kota.

Jumlah ini jauh di bawah angka kesembuhan harian pasien Covid-19 yang mencatatkan sebanyak 1.573 pasien sembuh dari Covid-19 hari ini.

Kendati demikian, publik diimbau tetap waspada, mengingat angka kematian akibat Covid-19 masih menunjukkan tren tinggi, yakni mencapai 20 kasus kematian hari ini.

Upaya Satgas Covid-19 Kota Denpasar menekan laju kasus dengan mengaktifkan satgas-satgas di tingkat desa dan kelurahan terbukti efektif.

Hampir semua desa dan kelurahan se-Kota Denpasar gencar melakukan upaya persuasif dan dialogis untuk mengingatkan protokol kesehatan (prokes) ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan aparat Kelurahan Ubung, bersama Satgas Kecamatan dan Polsek Denpasar Utara, Jumat (18/2) malam kemarin.

Bikin lega, setelah melejit hampir sebulan, kasus Covid-19 di Bali mulai turun perlahan dan kini tinggal 3 digit, hanya angka kematian yang masih mencemaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News