Kabupaten Badung Bali Dapat Penghargaan KPK, Skornya Nyaris Sempurna, Pokoknya Mantap!

Kamis, 10 Februari 2022 – 09:11 WIB
Kabupaten Badung Bali Dapat Penghargaan KPK, Skornya Nyaris Sempurna, Pokoknya Mantap! - JPNN.com Bali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa. ANTARA/HO-Pemkab Badung

bali.jpnn.com, BADUNG - Bali mendapat penghargaan dalam mencegah terjadinya praktik korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepala Satgas Koordinasi Pencegahan Wilayah V Komisi KPK Budi Waluya menyebutkan Bali berhasil atas Monitoring Center for Prevention (MCP) Tahun 2021 yang memuaskan.

Monitoring Center for Prevention merupakan suatu sistem supervisi dan pencegahan korupsi pemerintah daerah yang diluncurkan KPK

"Saya atas nama pribadi mewakili teman-teman perangkat daerah menyampaikan terima kasih karena sudah hijau dari persentase di atas 75 persen dan karena sudah ikut terlibat membantu upaya meraih MCP secara tertib," ujar Budi Waluya melalui keterangan Humas Pemkab Badung, Rabu (9/2).

Ia mengatakan capaian MCP seiring dengan pelayanan Satuan Pengawas Internal (SPI) yang tinggi yang diperoleh responden penerima layanan.

Menurutnya, dalam rangka pencapaian MCP, maka harus ada capaian program antikorupsi di pemerintah daerah yang harus dipublikasikan kepada masyarakat, disosialisasikan, dan dirasakan.

"Disamping bisa membangun kepercayaan masyarakat lebih baik lagi daripada yang sekarang," kata Budi Waluya.

Pihaknya berharap capaian MCP berbanding lurus dengan kinerja birokrasi dalam upaya pemberantasan korupsi.

Kabupaten Badung Bali mendapatkan penghargaan dari KPK, skornya sedikit lagi sempurna, pokoknya mantap!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News