Satgas Covid-19 Aktifkan Isoter Desa, BPBD Buleleng Kirim Kabar Baru, Tolong Simak

Selasa, 08 Februari 2022 – 19:55 WIB
Satgas Covid-19 Aktifkan Isoter Desa, BPBD Buleleng Kirim Kabar Baru, Tolong Simak - JPNN.com Bali
Satgas Covid-19 Buleleng menyiapkan isoter untuk para pasien. (Humas Polres Buleleng)

bali.jpnn.com, BULELENG - Satgas Covid-19 Buleleng kembali mengaktifkan tempat isolasi terpusat (Isoter) desa sebagai salah satu upaya untuk antisipasi melonjaknya kasus penyebaran virus varian baru.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Putu Ariadi Pribadi dalam rapat koordinasi bersama Camat dan Ketua Forum Komunikasi Perbekel meminta agar Isoter desa kembali diaktifkan.

“Melihat kapasitas bed pada Isoter Kabupaten tersisa 199 bed, maka sangat penting pihak desa turut membantu ketersediaan kapasitas bed melalui Isoter desa.

Kami ingin hari ini sudah masuk data bed dari masing-masing desa,” ujar Ariadi Pribadi dilansir dari laman web Pemkab Buleleng, Selasa, (8/2).

Ariadi Pribadi mengatakan saat Isoter desa diaktifkan, seluruh komponen mulai dari petugas kesehatan di puskesmas, Pemdes dinas dan adat diminta berkomitmen melaksanakan tugas.

Hal itu penting dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden RI di mana kasus konfirmasi baru tidak boleh menjalani isolasi mandiri.

Berdasar data terbaru, dari 148 desa/kelurahan yang ada, tercatat sebanyak 195 bed yang siap digunakan untuk Isoter desa.

“Mudah-mudahan bisa berkembang lagi, nambah lagi, karena dari kecamatan juga sedang melakukan penjajakan.

Satgas Covid-19 Buleleng kembali mengaktifkan Isoter Desa. BPBD kirim babar baru untuk perbekel dan camat se-Buleleng, tolong simak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News