Satgas Buleleng Incar Gedung SMA dan Kampus B Undiksha Jadi Tempat Isoter

Jumat, 04 Februari 2022 – 18:26 WIB
Satgas Buleleng Incar Gedung SMA dan Kampus B Undiksha Jadi Tempat Isoter - JPNN.com Bali
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meninjau tempat isoter di Gedung C Asrama Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di Desa Jinengdalem, Kecamatan Buleleng, Kamis (27/1/2022). Foto: ANTARA/Bgs/2022

bali.jpnn.com, BULELENG - Melonjaknya kasus Covid-19 di Buleleng mulai diantisipasi pemerintah daerah setempat.

Setelah mengaktifkan tempat isolasi terpusat (Isoter) Kampus Undiksha dan Kompi C Asrama Kodam IX/Udayana, Satgas Covid-19 Buleleng berencana menggunakan gedung SMA dan SMK Negeri Bali Mandara sebagai tempat isolasi.

Langkah ini diambil setelah Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) ditiadakan sementara sehingga asramanya juga kosong.

“Kami akan mengirim surat lagi ke provinsi agar bisa menggunakan gedung SMA dan SMK Negeri Bali Mandara untuk tempat isoter kembali,” ujar Sekda Buleleng Gede Suyasa.

Menurut Sekretaris Satgas Covid-19 Buleleng, keputusan tersebut diambil sebagai bagian dari antisipasi terhadap penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang signifikan belakangan ini.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan dalam minggu kedepan lokasi isoter bisa penuh.

Selain gedung SMA dan SMK Negeri Bali Mandara, Satgas tengah berkoordinasi dengan Rektor Undiksha untuk bisa memberikan tambahan bantuan tempat isoter.

Yang tengah diincar adalah  gedung B yang letaknya di sebelah gedung C Undiksha Singaraja di Desa Jinengdalem yang saat ini digunakan sebagai lokasi isoter.

Di tengah melonjaknya kasus Covid-19, Satgas Buleleng tengah mengincar gedung SMA, SMK, dan Kampus B Undiksha jadi tempat isoter
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News